Cara menghemat pemakain ram android

tips dan trik android menghemat ram pada android - cara kerja smartphone android hampir sama dengan komputer,. Saat di gunakan membutuhkan ram dalam segala aktifitasnya dari mendownload aplikasi hingga menyimpan aplikasi jadi ram ini sangat di butuhkan di android guna untuk menunjang segala aktifitas yang anda lakukan di samrtphone android yang anda miliki. Jika ram terlalu banyak di gunakan akan membuat kinerja smartphone anda menjadi lambat dan lelet pada saat akan melakukan aktifitas anda seperti mendownload atau saat anda menggunakan media sosial seperti facebook, twitter dan lain-lain sehingga itu sangat mengganggu aktifitas yang kita lakukan di dunia internet.


Dan disini akan saya jelaskan cara sederhana menghemat pemakain ram pada android guna untuk membantu teman-teman pengguna smartphone android yang selalu aktif di dunia internet dengan kendala kendala yang sebenarnya bisa kita atasi namun belum kita ketahui apa penyebabnya. Oke langsung saja ke topik dan tujuan artikel ini.

Tips dan trik menghemat pemakain ram android

1. Mematikan koneksi nirkabel seperti Wifi atau bluetoot yang lumayan menghabiskan ram, walaupun pemakain wifi dan bluetoot ini mungkin di lakukan sekali-kali saja akan tetapi jangan di biarkan atau di aktifkan jika tidak di gunakan alangkah baiknya jika anda sudah selesai menggunakan wifi atau bluetoot di non aktifkan saja dari pemakain, karena wifi dan bluetoot yang di biarkan dalam keadaan aktif dapat melakukan scaning secara otomatis.

2. Matikan aplikasi yang tidak di gunakan lagi, dengan menggunakan aplikasi task manager

3. Hapus aplikasi yang tidak penting maksudnya adalah mungkin kita baru memiliki smartphone android jadi rasa coba coba untuk mendownload aplikasi itu pasti ada namun ada baiknya secara berkala anda menghapus aplikasi yang tersimpan di smartphone anda yang mungkin anda sudah tidak menggunakannya lagi seperti mungkin permainan apliaksi edit foto dan lain-lain. Karena secara tidak kita sadari itu ikut berpengaruh pula dalam penggunaan ram. Oleh karena itu alangkah baiknya secara berkala anda audit lagi aplikasi-aplikasi anda tersebut.

Jadi pergunakanlah aplikasi seperlunya supaya ram dalam smartphon android anda bekerja secara optimal dan sesuai dengan kebutuhan anda. Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan dalam tips dan trik cara menghemat pemakain ram android yang mungkin itu bisa membantu pengguna android yang mengalami masalah keterbatasa ram di smartphone android namun tidak mengetahui apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya dan semoga artikel tips dan trik menghemat ram pada smartphone android ini bisa sedikit membantu teman-teman khususnya pengguna smartphone dengan os android... Selamat mencoba...

0 Response to "Cara menghemat pemakain ram android"

Posting Komentar

JIka ingin berkomentar jangan memasukan link aktif dan berkomentarlah dengan baik, komentar yang tidak sesui dengan artikel tidak akan di publikasikan... terimakasih