CARA GANTI FOTO PROFIL FACEBOOK

Ganti foto profil di facebook bukanlah hal yang sulit di lakukan, hanya di butuhkan beberapa tahap saja dan dalam penggantian foto profil tidak ada batasannya dan kitapun di perbolehkan menggunakan foto profil kita dengan sembarang foto atau gambar yang kita suka, akan tetapi alangkah baiknya jika kita menggunakan foto proflil kita dengan menggunakan foto asli kita sendiri agar teman atau kerabat kita bisa dengan mudah mengenali akun facebook kita karena tidak menutup kemungkinan ada kesamaan nama dalam kepemilikan akun facebook, itu karena meningkatnya pengguna facebook dengan cepat bahkan bukan hanya di Indonesia saja akan tetapi facebook telah menjadi media sosial yang di gemari di dunia. Penggunanyapun bukan hanya lagi orang dewasa saja facebook telah di gunakan di semua umur sehingga terkadang ada lebih dari satu nama dalam pencarian teman bahkan mungkin ratusan nama yang akan muncul jika kita melakukan pencarian pertemanan. jadi dengan alasan itu sebaiknya kita menggunakan foto profli kita dengan foto asli kita.
Dan mungkin bagi anda yang lupa kata sandi silahkan ikuti tips dan cara membuka facebook yang lupa kata sandi

Edit foto profil langkah awal tentunya anda harus log in facebook terlebih dahulu jika anda masih belum punya facebook silahkan ikuti cara daftar facebook lewat hp namun sebelum anda membuat facebook terlebih dahulu anda haruslah memiliki email yang nantinya akan menjadi sarana atau id anda dalam membuat facebook cara membuat email gmal setelah anda log in dan berada di halaman atau beranda facebook maka yang anda lakukan hanya mengklik foto proflil anda atau klik sunting proflil dan akan di arahkan ke tahap selanjutnya yaitu tampilan yang menampilkan foto profil dan foto sampul anda setelah itu arahkan kursor anda ke foto profli anda dan akan terdapat tulisan perbarui foto profil lalu klik tulisan tersebut setelah anda mengklik akan terdapat tampilan seperti di bawah ini.
Contoh tampilan: 
l

1. Pilih dari koleksi foto. Jika anda menginginkan foto profil anda diambil dari koleksi foto anda maka akan menuju ke halaman yang bertuliskan seperti foto anda foto tentang anda, album, tidak di kenal.
2. Ambil foto. memungkinkan anda mengambil foto anda dari kamera laptop atau komputer anda
3. Unggah foto. mengunggah foto anda dari file laptop atau komputer anda
4. Sunting foto mini. mengubah foto anda ke foto versi kecil
5. Hapus. untuk menghapus foto

Itulah beberapa penjelasan cara ganti foto profil facebook.
Dan selanjutnya adalah cara mengganti foto sampul. mengganti foto sampul tidak jauh beda dengan cara ganti foto profil dan saya tidak akan menjelaskan ini karena saya yakin jika anda sudah bisa mengganti foto profil maka secara otomatis anda akan bisa juga mengganti foto sampul. dan itu pengalaman saya di seputar facebook. Mungkin akan saya jelaskan dalam artikel selanjutnya tentang bagaimana cara mengganti foto sampul sekedar untuk memberikan panduan kepada pemula khusus di media sosial facebook....
Selamat mencoba....

Dan selanjutnya saya akan menjelaskan tentang cara mengganti foto sampul facebook dimana cara mengganti foto sampul di facebook hampir memmiliki kesamaan dengan cara mengganti foto profil di facebook, Oke langsung saja saya akan menjelaskan bagaimana cara mengganti foto sampul di facebook.
Seperti biasa anda login facebook terlebih dahulu setelah anda login dan berada pada halaman depan depan facebook atau beranda facebook maka klik suntuing profil yang berada tepat di bawah nama facebook anda untuk memperjelas dan mempermudah proses itu saya akan tampilkan contoh gambar

1. Klik pada tulisan sunting profil













Setelah anda mengklik sunting profil maka anda akan mendapati tampilan foto profil dan foto sampul anda, lalu klik gambar kamera yang berada di pojok samping atau berada di atas foto profil anda hingga anda akan mendapati tampilan gambar seperti di bawah ini.










1. Pilih foto dari koleksi foto saya ini memungkinkan anda untuk menggunakan foto sampul yang di ambil dari koleksi foto anda untuk di jadikan foto sampul.

2. Tambahkan foto singkronisasi

3. Unggah foto. Memungkinkan anda untuk mengunggah foto dari laptop atau pc untuk di jadikan foto sampul anda

4. Geser untuk geser

5. Hapus untuk menghapus foto sampul anda

Jika anda sudah memasukan foto anda untuk mengganti foto sampul maka klik simpan perubahan dan tunggu beberapa saat dalam proses pergantian foto sampul. mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan dalam cara mengganti foto profil facebook dan foto sampul di facebook.... selamat mencoba

Setelah saya mengamati bahwa ada beberapa panduan facebook lagi yang harus saya sampaikan di dalam artikel cara ganti foto profil dan foto sampul facebook yang saya buat yaitu dimana di dalam proses mengganti foto profil dan foto sampul ada tahapan dimana kita akan menyeret foto sampul untuk mengubah posisi foto sampul atau foto profil yang telah kita perbarui, foto sampul seret untuk mengubah posisi sampul adalah kita akan menyeret foto sampul yang telah rubah atau kita perbarui gunanya mungkin untuk memperjelas atau merampingkan foto sampul atau foto profil yang kita unggah atau kita ambil dari koleksi foto yang telah ada di akun facebook kita.

Foto sampul seret untuk mengubah posisi foto sampul caranya adalah sama seperti contoh tampilan gambar facebook di atas yaitu pada saat kita mengklik tulisan perbarui foto profil atau foto sampul dan kita telah mengklik pilih foto dari koleksi foto saya atau anda telah mengklik unggah foto untuk memperbarui foto profil dan foto sampul maka anda akan mendapati tampilan untuk menyeret atau menggeser foto profil dan foto sampul yang telah anda perbarui. untuk memudahkan teman-teman facebook saya akan tampilkan gambar foto sampul seret untuk mengubah posisi foto sampul:


Tampilah gambar di atas adalah tampilan dimana saya mengganti foto sampul facebook, perhatikan tulisan yang tepat berada di tengah gambar yaitu seret untuk mengubah posisi foto sampul, jadi teman-teman facebook bisa menyeret foto sampul yang telah di perbarui seret ke atas dan kebawah sekiranya teman-teman merasa foto sampul yang telah di ganti atau di perbarui telah terlihat sesuai dengan apa yang teman-teman facebook inginkan, Mungkin itu saja sekedar tambahan untuk panduan facebook dalam cara mengganti foto profil dan foto sampul serta memahami cara seret untuk mengubah posisi foto sampul bagi teman-teman facebook pemula.

1 Response to "CARA GANTI FOTO PROFIL FACEBOOK"

  1. trims gan panduan ganti foto profilnya..ane byk pny akun facebook tp g pernah ganti foto. sekalinya mo ganti foto bingung juga

    BalasHapus

JIka ingin berkomentar jangan memasukan link aktif dan berkomentarlah dengan baik, komentar yang tidak sesui dengan artikel tidak akan di publikasikan... terimakasih