CARA MEMBUAT EMAIL YAHOO

Cara daftar email yahoo - Pada zaman sekarang ini sudah tidak asing lagi di pendengaran kita tentang hal-hal yang berkaitan dengan internet. Sedikit saya jelaskan tentang apa arti dari Internet.
Internet (kependendekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar menggunakan system global Tranmission control Protocol suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (paket switching communication protokol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaidah ini dinamakan internetworking ("antarjaringan").

sejarah Internet      
Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, melalui proyek ARPA yang disebut ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX, kita bisa melakukan komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon.
Proyek ARPANET merancang bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar informasi dapat dipindahkan, dan akhirnya semua standar yang mereka tentukan menjadi cikal bakal pembangunan protokol baru yang sekarang dikenal sebagai TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol).
Tujuan awal dibangunnya proyek itu adalah untuk keperluan militer. Pada saat itu Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Department of Defense) membuat sistem jaringan komputer yang tersebar dengan menghubungkan komputer di daerah-daerah vital untuk mengatasi masalah bila terjadi serangan nuklir dan untuk menghindari terjadinya informasi terpusat, yang apabila terjadi perang dapat mudah dihancurkan.
Pada mulanya ARPANET hanya menghubungkan 4 situs saja yaitu Stanford Research Institute, University of California, Santa Barbara, University of Utah, di mana mereka membentuk satu jaringan terpadu pada tahun 1969, dan secara umum ARPANET diperkenalkan pada bulan Oktober 1972. Tidak lama kemudian proyek ini berkembang pesat di seluruh daerah, dan semua universitas di negara tersebut ingin bergabung, sehingga membuat ARPANET kesulitan untuk mengaturnya.
Oleh sebab itu ARPANET dipecah manjadi dua, yaitu "MILNET" untuk keperluan militer dan "ARPANET" baru yang lebih kecil untuk keperluan non-militer seperti, universitas-universitas. Gabungan kedua jaringan akhirnya dikenal dengan nama DARPA Internet, yang kemudian disederhanakan menjadi Internet.
(sumber wikipedia)
Hingga sekarang Internet sangat di minati di semua kalangan terutama untuk pelajar pungsi dan keperluannya pun berbeda. seperti sekarang para anak abg sangat senang menggunakan Internet hanya untuk membuka facebook, twitter dll, Maka dari itu di artikel ini saya akan jelaskan bagaimana membuat email ymail.

CARA MEMBUAT EMAIL YAHOO 
Langkah awal adalah anda pastikan bahwa jaringan Internet anda telah terkoneksi, setelah itu klik https://www.yahoo.com dan anda akan berada pada beranda yahoo, setelah itu cari tulisan sign in dan klik tulisan tersebut maka anda akan melihat tampilan seperti ini: 

Lalu klik buat account baru untuk ke tahap selanjutnya, pembuatan email yahoo tidak jauh beda dengan pembuatan email lainnya yang di butuhkan hanya mengisi beberapa keterangan kita saja seperti seperti.
1. Nama depan
2. Nama belakang
3. Nama pengguna yahoo. adalah yang akan gunakan sebagai id anda contoh nama pengguna: dedefarhans@yahoo.com
4. Buat kata sandi yang menurut anda rahasia tapi mudah di ingat. dan biasanya anda akan di minta untuk mengkombinasikan antara huruf besar dan huruf kecil serta angka.
5. Masukan nomor ponsel
6. Masukan Tanggal lahir bulan dan tahun
7. Pilih jenis kelamin untuk mengetahui anda laki-laki atau perempuan
8. No opsional, biarkan saja kosong
9. Lalu klik buat account
Dan anda akan mendapati tampilan seperti:


Jika tulisan dan garis kolom berwarna merah maka ada kesalahan dalam penulisan anda dan jika tidak langsung saja klik kirim sms dan tunggu beberapa menit untuk mendapatkan kode Verifikasi di hp anda. setelah anda mendapatkan kode Verifikasi masukan kode tersebut di kolom yang tersedia.
Contoh:


Masukan kode Verifikasi yang telah anda terima melalui sms dan klik kirim kode
hingga anda akan mendapati tampilan seperti di bawah ini:


Yeah akun anda berhasil di buat dan klik persiapan awal untuk menuju ke beranda yahoo. jika anda memiliki Email yahoo maka anda juga bisa memamfaatkan YM atau Yahoo masengger sebagai sarana bagi pengguna email yahoo untuk media chating serta menambah pertemanan sama halnya dengan goggle plus...

0 Response to "CARA MEMBUAT EMAIL YAHOO"

Posting Komentar

JIka ingin berkomentar jangan memasukan link aktif dan berkomentarlah dengan baik, komentar yang tidak sesui dengan artikel tidak akan di publikasikan... terimakasih