CARA MEMBUAT GRUP DI FACEBOOK

Cara membuat grup di facebook- Apa yang anda pikirkan? kata itu selalu ada dalam beranda facebook, dan tidak jarang dari kita ketika membuka atau login ke facebook kita bingung dengan pertanyaan tersebut. Apa yang anda pikirkan?

Padahal kata-kata itu mewakili pihak facebook untuk menanyakan apa yang ada dalam pikiran kita, misal kita lagi sedih, alangkah baiknya ungkapkan perasaan kita di facebook agar teman-teman anda tau dan memberikan komentar atau malah mungkin bisa memberikan solusi serta rasa humor agar masalah dan kesedihan kita agak sedikit berkurang dan tak jarang sih beberapa teman kita hanya like saja entah itu sedih atau bahagia pokoknya like aja biar terlihat dan bahwa teman anda itu ada atau mungkin dengan like mereka itu mewakili rasa peduli mereka kepada kita. banyak hal dan keuntungan yang dapat kita lakukan di facebook mungkin beberapa keuntungan kita bisa mendapatkan banyak teman dan mengumpulkan kerabat-kerabat kita yang jauh serta di facebook juga bisa kita jadikan ajang sebagai mencari pacar atau pasangan hidup mungkin bukan hanya 1 atau 2 orang yang menggunakan facebook untuk mendapatkan pasangan dan berakhir dengan manis yaitu sampai ke jenjeng pernikahan.

Selain itu facebook juga bisa di jadikan sarana untuk mempopulerkan atau mengenalkan bisnis kita ke dunia luar tentunya dengan melalui perbanyak pertemanan anda. facebook juga dapat kita gunakan untuk membuat grup atau komunitas dan mungkin mengumpulkan teman-teman sekelas dulu waktu sekolah di sekolah yang sama serta berbagi informasi, dan mungkin juga membuat grup untuk suporter sepak bola fans panatik agar memudahkan komunikasi mendapatkan info terbaru tentang club.
Di sini saya akan berbagi tentang bagaimana membuat grup di facebook ada berapa tahapan yang akan saya jelaskan:

1. Tentunya harus login terlebih dahulu
2. Setelah  login dan berada pada halaman atau beranda facebook dan carilah tulisan buat grup
3. Klik tulisan tersebut dan akan mendapati tampilan seperti


4. Silahkan anda tulis nama grup yang akan di buat di kolom yang sudah ada misal MANCHESTER UNITED FANS CLUB itu nama yang akan anda gunakan untuk membuat grup di facebook atau anda ingin membuat grup tentang sekolah misal lulusan sekolah tahun 1994, silahkan saja terserah bagaimana inspirasi kalian untuk membuat grup di facebook dan akan memberikan nama grup anda itu apa. Setelah tulis atau masukan anggota klik di bagian dalam kolom nama atau siapa saja yang ingin anda jadikan anggota grup anda setelah anda selesai menambahkan anggota di grup anda maka sekarang adalah Privasi. apa itu Privasi..? Privasi atau kerahasian dalam bahasa inggris kemampuan satu atau sekelompok individu untuk mempertahankan kehidupan dan urusan personalnya dari publik atau mengontrol arus informasi mengenai diri mereka. Setelah anda mengetahui arti dari Privasi maka silahkan anda mengklik salah satu dari tiga tampilan Privasi di atas jika anda ingin publik mengetahui atau grup terbuka klik publik tetapi jika anda ingin grup anda tertutup atau hanya beberapa orang saja klik tertutup atau rahasia.
Jika anda sudah mengklik sala satu dari Privasi tersebut maka klik Buat dan akan muncul tampilan









Pilih salah satu ikon atau simbol untuk menggambarkan grup anda atau lewati saja, jika anda memilih ikon maka klik oke dan jika tidak klik lewati saja.
Sehingga anda akan d tujukan ke tahap selanjutnya yaitu Personalisasi Grup Facebook anda



Jika tampilan seperti ini sudah muncul maka anda sebenarnya sudah berhasil membuat grup hanya anda harus menyempurnakan saja dengan mengunggah foto sampul untuk memperindah dalam tampilan grup anda serta masukan keterangan tentang grup anda, Semoga artikel cara membuat grup di facebook ini bisa memberikan panduan anda khususnya pemula di media sosial facebook...
 

2 Responses to "CARA MEMBUAT GRUP DI FACEBOOK"

  1. wah.. thank's info cara membuat grup FB nya bos..
    semoga bermanfaat bagi smua, khusus nya ane :)
    thanks jg atas kunjungan ente ke http://pradianto.info

    BalasHapus
  2. sama-sama gan. semoga bisa bermamfaat. heheh.

    BalasHapus

JIka ingin berkomentar jangan memasukan link aktif dan berkomentarlah dengan baik, komentar yang tidak sesui dengan artikel tidak akan di publikasikan... terimakasih