Lupa kata sandi email | Cara membuka pasword email gmail yang lupa kata sandi

lupa kata sandi email Gmail - Sering membuat kita bingung dan berpikir serta mengingat-ingat kembali tetntang apa kata sandi atau pasword yang kita gunakan pada saat pertama kali dalam membuat email, dan penyebab dari semua itupun beragam, mungkin di karenakan kita memiliki sifat pelupa dan lainnya namun yang jelas itu sdh wajar karena kita manusia dan mungkin juga penyebabnya karena kita terlalu banyak memiliki atau membuat email dengan kata sandi atau pasword yang berbeda.

Dan di tambah lagi dengan kata sandi facebook atau beberapa akun lain yang mungkin kita buat di media sosial. Maka dari itu sangatlah wajar apabila anda lupa dengan pasword email atau akun anda karena kita adalah manusia yang tak luput dari lupa.

Apalagi dalam membuat sandi kita di tuntut dengan memasukan kata sandi atau pasword yang tidak bisa dengan mudah untuk di ketahui orang lain namun gampang di ingat oleh kita itupun demi keamanan email atau akun kita, jadi mungkin dengan penyebab alasan di atas tadi sehingga membuat kita lupa akan kata sandi atau pasword kita sendiri, Salah satu artikel saya sebelumnya adalah 
cara membuka facebook yang lupa kata sandi

Dimana arrtikel ini bertujuan untuk membantu teman-teman yang mungkin lupa akan kata sandi atau pasword di akun facebook yang di milikinya.
Dan bagaimana jika anda lupa akan kata sandi email maka apakah bisa untuk membuka email gmail anda kembali yang lupa kata sandi bisa kembali...?

Namun jangan risau dan merasa galau karena di dalam pembuatan email atau akun facebook yang kita buat kita selalu di minta untuk memasukan no hp kita guna untuk memverifakasi email atau akun yang kita buat dan no hp kita itu yang akan menjadi pembantu nantinya pada saat kita mengalami masalah dalam email atau akun yang kita buat seperti lupa kata sandi.

Jadi dengan memasukan no hp kita itu secara tidak langsung dan kita sadari bahwa kita telah mengamankan email atau akun yang kita buat. Mungkin itu hanya beberapa pandangan dan pengalaman saya yang pernah mengalami tentang lupa kata sandi email.

Dan di artikel ini saya akan menjelaskan beberapa tahapan tentang cara membuka email gmail yang lupa kata sandi serta membantu dan sekedar untuk berbagi kepada teman-teman yang mengalami hal serupa yaitu lupa akan kata sandi email. serta pada artikel lainnya saya juga telah menjelaskan tentang panduan atau cara buka email yahoo yang lupa kata sandi,

Dan apabila anda ingin membuat alamat email baru di google maka silahkan ikuti panduan tentang  daftar email gmail

Solusi cara mudah membuka lupa kata sandi email gmail

Baiklah setelah semua kata di atas sekarang marilah kita ikuti cara buka email gmail yang lupa kata sandi dengan langkah awal tentunya anda kunjungi google.com terlebih dahulu hingga anda akan mendapati tampilan untuk masuk ke alamat email anda seperti gambar tampilan di bawah ini:




Ini adalah contoh gambar tampilan ketika saya lupa kata sandi pasword email gmail saya, apabila anda mengalami hal yang sama yaitu lupa akan kata sandi maka selanjutnya adalah klik tulisan berwarna biru dengan tulisan Butuh bantuan? dan akan mendapati tampilan selanjutnya.



Lupa kata sandi email gmail - Perhatikan gambar di atas agar lebih memudahkan kita untuk masuk email yang sedang mengalami masalah lupa kata sandi
Tampilan awal di atas tidak seperti itu melainkan ada 3.kolom bulat pilihan untuk membuka kata sandi.
  1.  Saya tidak tahu sandi saya
  2.  Saya tidak tahu nama pengguna saya
  3.  Saya mengalami masalah lain saat masuk
KLik kolom bulat yang bertuliskan saya tidak tahu kata sandi saya maka tampilan akan berubah menjadi gambar seperti di atas. Lalu klik kolom dengan tulisan lanjutkan, dan akan menjumpai tampilan lagi seperti:



Pada gambar di atas Jika anda sama sekali tidak ingat akan kata sandi anda maka klik saja tulisan saya tidak tahu dan anda akan mendapati tampilan selanjutnya.


Klik pesan teks ( SMS ) kemudian klik lanjutkan untuk proses pemberitahuan melaui sms dan anda akan mendapati sms dr CLNET yang akan memberikan kode verifikasi sebanayak 6 digit lalu masukan kode tersebut ke dalam kolom seperti tampilan di bawah ini.


Setelah anda memasukan kode verifikasi sebanyak 6 digit yang di kirim oleh pihak google maka klik lanjutkan, dan anda akan mendapati tampilan dimana anda akan di minta untuk memasukan kata sandi baru, lalu masukan kata sandi baru anda, lalu klik tulisan setel ulang sandi, dan ini adalah proses akhir dimana telah berhasil membuka kata sandi email anda, dan anda akan mendapati tampilan seperti di bawah ini.


Selanjutnya adalah anda klik Tinjau info perubahan saya dan akan mendapati tampilan Opsi pemulhan akun, gulir kursor anda ke bawah dan klik simpan untuk menyimpan perubahan kata sandi yang anda lakukan tadi. Itu saja yang dapat saya jelaskan untuk teman-teman yang lupa pasword gmail

Semoga bisa membantu dan dapat mengusir rasa risau dan galau karena lupa akan kata sandi email, namun jika anda mengalami kesulitan atau mungkin no hp yang anda gunakan pada saat mendaftar email gmial anda sudah tidak berlaku lagi maka secara otomatis anda tidak akan bisa membuka email anda lagi, jadi saya sarankan anda untuk membuat email baru lagi dan sehingga anda bisa memiliki email silahkan kunjungi panduan tentang daftar gmail baru

Selain itu di dalam artikel yang sudah saya buat mungkin bisa juga membantu teman-teman yang lupa kata sandi di facebook cara membuka facebook yang lupa kata sandi dimana semua itu gunanya sebagai panduan untuk anda yang mengalami hal yang sama seperti pada kebanyakan orang lainnya yang selalu bisa saja lupa akan kata sandi ..... Selamat mencoba....

19 Responses to "Lupa kata sandi email | Cara membuka pasword email gmail yang lupa kata sandi"

  1. sama-sama semoga bisa memnbantu teman-teman yang lupa kata sandi di email gmail...

    BalasHapus
  2. Gan kalo egk pake nomor bisa gan

    BalasHapus
  3. Lupa sandi fb gimana beneri nya bro

    BalasHapus
  4. Gan klo lupa kata sandi di fb tp dulu daftarnya tidak pke alamat email gmn cara benerin nya??thx

    BalasHapus
  5. gan,no hp gw udah g lagi aktif, email pemulihan juga gw g ingat lagi yg mana, ada cara yg lebih ekstreem g ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh maaf kayaknya udah ga ada mas..., untuk membuka email yang lupa kata sandi yah cuma bisa dengan cara no hp dan email pemulihan saja mas.

      Hapus
  6. Gan bgaimana caranya menngganti email pemulihan,, karna saya lupa sdh email pemulihannya,, paswordnya juga saya lupa,, tpi emailnya sya tau gan,, bgaimana itu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertanyaan yang cukup bagus dan kebetulan saya sudah membuat cara tentang bagaimana untuk merubah email pemulihan silahkan anda baca di
      cara merubah no telpon dan email pemulihan di akun google selamat mencoba...

      Hapus
  7. Lupa sandi dan email, gmana min??

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika begitu coba anda cari atau uingat username anda di email gmail yang anda buat lalu cari tau alamat email yang anda gunakan terimakasih

      Hapus
  8. Klok lupa email yahoo gimana min?? Tolong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika anda lupa akan kata sandi email yahoo tentu penerapan caranya sama aja atau silahkan anda kunjungi
      cara membuka email yahoo yang lupa kata sandi

      Hapus
  9. terima kasih banyak atas informasinya

    BalasHapus
  10. gan, ane mau nanya.
    d laptop ane akun gmailnya masih aktif cuma ane lupa passwordnya, bahkan akun pemulihannya saja tidak terdaftar sama sekali di account goggle.

    sudah sering ane kutakkatik yang nemu yg namanya no.HP.
    biar ane bisa ganti Password.
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih... atas komentarnya jika terjadi hal yang seperti itu silahkan anda baca
      cara ganti pasword gmail semoga bisa membantu.... terimakasih

      Hapus
  11. Kalau sudah di ganti password nya apakah semua aplikasi akan hilang?? Tolong jawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika anda hanya mengganti kata sandi saja maka aplikasi yang ada tidak akan hilang. terimakasih

      Hapus

JIka ingin berkomentar jangan memasukan link aktif dan berkomentarlah dengan baik, komentar yang tidak sesui dengan artikel tidak akan di publikasikan... terimakasih