Cara mudah mempromosikan usaha di facebook dan youtube

Cara mempromosikan usaha atau bisnis kita di dunia internet sangatlah mudah tentunya dengan memamfaatkan beberapa media sosial seperti facebook,twitter, serta situs jual beli online yang tersedia di internet dan tidak terkena biaya mahal karena beberapa media sosial seperti facebook dan twitter cara membuatnya gratis namun di butuhkan biaya hanya untuk membeli kuota atau paket bulanan agar terkoneksi ke internet dan saya rasa biaya untuk membeli paket bulanan atau kuota agar terkoneksi ke internet itu tidak begitu mahal dan berpareasi, kita bisa memilih paket atau kuota yang kita inginkan. Maka dari itu menurut hemat saya jika kita akan membuat usaha kita itu lebih di kenal dan di ketahui oleh orang di seluruh nusantara bahkan mungkin di seluruh dunia caranya mungkin hanya dengan melalui media sosial seperti facebook dan situs penyedia jual beli online gratis.

Syarat utama dalam cara mempromosikan atau membuat usaha kita agar di ketahui banyak orang adalah hanya kita butuh alamat email, dimana alamat email ini di butuhkan sebagai id kita untuk membuat akun di media sosial facebook dan twitter selain itu tentunya juga seperti penjelasan saya di atas tentang isi paket atau kouta agar terhubung ke internet.

Promosikan usaha atau bisnis di facebook:

Ini cara yang sangat mudah dan bisa di katakan sangat ampuh juga untuk kita bisa kebanjiran order dari calon pembeli tentunya tidak semudah seperti yang saya tulis mesti ada perjuangan dan lumayan butuh waktu yang lama, karena yang di butuhkan adalah kita harus memiliki banyak teman di facebook kita. Ada tiga langkah cara mempromosikan usaha atau bisnis kita di facebook yaitu:
  1.  Buatlah facebok lalu beri nama facebook kita sesuai dengan nama usaha kita, misalkan kita bergerak di usaha jual bunga mawar maka buatlah nama di akun facebook kita dengan nama istana mawar atau sejenisnya yang bisa sangat berhubungan dengan usaha kita.
  2. Jika kita sudah membuat facebook dan sudah memberi nama dengan nama usaha yang kita punya maka langkah selanjutnya yaitu buatlah fans page atau halaman facebook dan berilah nama tentang usaha kita, dan jika masih belum bisa membuat fans page atau halama facebook maka ikuti cara ini. ------ setelah fans page atau halaman facebook selesai maka masukan semua teman-teman di akun facebook kita
  3. Buatlah group di facebook yang bertema atau berjudul yang sesuai dengan usaha kita misalkan seperti penjelasan di atas yaitu cara 1 dan kita bergerak di usaha mawar maka buatlah gruop di facebook dengan nama yang bisa di kaitkan dengan usaha kita misalkan nama gruop di facebook kita adalah mawar merah. Setelah membuat gruop di facebook maka masukan semua teman-teman kita di gruop facebook yang kita buat tadi.
  4. Selanjutnya adalah dengan cara kita memasang iklan di facebook tentunya ini butuh biaya dan cara yang telah di sediakan oleh pihak facebook
Promosikan usaha dengan youtube:

Cara  mempromosikan usaha agar lebih di kenal melalui produk google yaitu youtube cara ini terbilang sangatlah mudah karena pada saat kita membuat akun atau membuat alamat email di gmail secara otomatis alamat email kita telah terhubung dengan youtube jadi kita tidak perlu lagi mendaftarkan akun di youtube berbeda seperti pada saat kita akan mempromosikan melalui facebook yang mana sebelum kita login atau mempromosikan usaha kita di facebook, kita di wajibkan untuk memiliki facebook atau membuat akun di facebook. Nah cara melalui youtube yang kita butuhkan adalah kita hanya membuat video tentang apa usaha kita, buatlah video yang menarik serta beri judul yang bersangkutan dengan apa usaha kita lalu upload di youtube, sangat simpel bukan..???


Cara di atas cukup simpel dan sangat mudah namun di butuhkan kesabaran apabila jika telah mengikuti cara tersebut dan kembalikan lagi kepada tuhan, karena kita hanya berusaha dan tuhan yang menentukan, mungkin itu saja penjelasan singkat tentang cara untuk mempromosikan usaha yang teman-teman jalani ataukerjakan semoga artikel yang saya tulis ini bisa setidaknya menjadi pandangn ke depan dan memberi motivasi untuk teman-teman lebih bisa lagi memajukan usaha yang telah di jalani.... wassalam

0 Response to "Cara mudah mempromosikan usaha di facebook dan youtube"

Posting Komentar

JIka ingin berkomentar jangan memasukan link aktif dan berkomentarlah dengan baik, komentar yang tidak sesui dengan artikel tidak akan di publikasikan... terimakasih