Cara melacak hp android yang hilang

Cara melacak hp android yang hilang menggunakan fitur android device manager - Artikel kali ini saya buatkan khusus buat teman-teman yang memiliki hp android tentunya setelah saya membuat beberapa tutorial tentang android dan sampailah pada tutorial kali ini yaitu bagaimana cara untuk melacak hp android kita yang telah hilang, pertanyaannya apakah bisa ketika hp android kita hilang namun kita tetap bisa untuk melacak lokasi ataupun mengakses lokasi dimana hilangnya ataupun dimana keberadaan hp android kita....?.
Tentulah bisa namun ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan jika memang kita menginginkan hp android kita yang telah hilang dan kita berharap untuk bisa di temukan kembali, sebenarnya ada beberapa aplikasi yang kita bisa gunakan untuk kita bisa melacak hp android kita yang hilang namun sebagian dari pemiliki hp android masih jarang ada yang mengetahuinya.

Padahal jika di pikir-pikir aplikasi ini sangatlah penting karena aplikasi cara melacak hp android yang hilang ini sangat berguna sekali bagi kita itu di karenakan bisa saja terjadi karena lupa kita bisa menaruh hp android kita di sembarang tempat sehingga apabila kita mencarinya maka kita tidak bisa menemukannya jadinya kita malah menuduh teman kita yang telah mengambil hp android kita padahal kita lupa dimana tempat kita menaruhnya, Nah hal yang seperti itu kita harus hindari karena itu akan berdampak tidak baik bagi pertemanan, maka dari itu daripada kita mencurigai teman kita maka alangkah baiknya kita mengaktif cara untuk melacak hp android kita yang hilang silahkan anda simak di tulisan saya kali ini..?

Baiklah teman-teman langsung saja saya perkenalkan bagaimana cara untuk melacak Android kita yang hilang dengan Fitur dari Google Setting bernama Android Device Manager.
Namun sebelum itu saya akan memberikan review singkat tentang fungsi fitur android Device Manager:
  • Fitur android device manager sangat bermanfaat selain untuk melacak keberadaan ponsel atau hp android kita, device manager juga bisa digunakan untuk membunyikan bunyi dering sehingga kita bisa mengetahui letak lokasi diaman hp android kita serta juga menonaktifkan dan menghapus data di hp android kita mungkin ketika dicuri oleh orang lain, sehingga data-data kita ataupun dokumen pribadi kita bisa menjadi aman.
Cara Menggunakan Fitur Pelacak Android

Untuk bisa melacak Android kita, kita bisa menggunakan perangkat lain seperti laptop atau komputer ataupun mungkin hp atau tablet teman kita. Kemudian untuk bisa mengaktifkan fitur cara melacak hp android ini maka setting aplikasi Google Setting atau dalam bahasa Indonesia disebut Setelan Google, untuk mempermudah saya akan tampilkan secara urut tentang cara melacak hp android yg hilang seperti dibawah ini:
  1. Download aplikasi Google Setting di Android.
    Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang Dengan Mudah
  2. Setelah terpasang atau sudah mendownload maka anda jalankan aplikasi google setting.
  3. Pertama Anda akan di minta untuk memasukkan alamat email gmail kalian jika masih belum memiliki alamat email silahkan anda daftar email gmail dahulu.
  4. Setelah itu klik Keamanan dan setting seperti gambar dibawah ini.

    Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang Dengan Mudah

    Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang Dengan Mudah

INGAT : Pastikan fitur GPS sudah aktif serta Sambungan Data selalu ON, kegunaannya untuk membantu Google bisa melacak keberadaan terbaru dari hp android yang kita miliki.

Setelah setting Android selesai maka selanjutnya kita ke step percobaan. Disini kita memerlukan komputer atau laptop atau smarthphone lainnya.
  1. Pertama kunjungi alamat berikut ini google device mamger
  2. Kemudian Anda login dengan akun gmail yang sama dengan yang ada di Android tadi.
  3. Kemudian akan muncul tampilan awal seperti dibawah ini.

    Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang Dengan Mudah
Dan saya akan menjelaskan bagian-bagian serta fungsi tentang google device manager 
1. Untuk melacak lokasi Android kita.
2. Untuk membunyikan dering Android kita, sehingga kita bisa mencarinya
3. Untuk mengunci Android kita seperti mengganti kata sandi dan sebagainya
4. Untuk menghapus data-data penting agar tidak dicuri oleh orang lain.

Nah teman mungkin itu saja artikel singkat tentang cara melacak hp android yg hilang semoga bisa membantu dan tentunya berguna bagi anda pemilik hp android yang masih belum mengetahuinya... Selamat mencoba....

2 Responses to "Cara melacak hp android yang hilang"

  1. saya ingin melacak hp android merk ASUS

    BalasHapus
  2. Yaa betul, memang jaga2 dengan fitur yang beginian, soalnya sekarang ini hampir semua data penting kita ada di hp. Thanks dear.

    Oh iya, Dede, ini blognya super banget, full cara-cara dan tulisan jitu, saya juga pengen begini tapi masih belum maximal, tapi saya akan terus improve..

    Sukses selalu ya.. ^.^

    BalasHapus

JIka ingin berkomentar jangan memasukan link aktif dan berkomentarlah dengan baik, komentar yang tidak sesui dengan artikel tidak akan di publikasikan... terimakasih