cara upload video dan panduan upload video ke youtube terbaru

Cara upload video ke youtube. Youtube dalah situs web berbagi video dan sarana untuk mendownload atau melihat musik dan film terbaru dimana youtube ini pertama kali di dirikan oleh 3 pemuda yaitu Chad hurley, Steve Chen dan JAwed Karim. Lanjut ke artikel selanjutnya, sebelum mengupload video ke youtube terlebih dahulu anda harus memiliki atau membuat akun di youtube.tentunya terlebih dahulu anda harus memiliki Email entah itu Gmail atau Yahoo namun jika masih belum memiliki Email alangkah baiknya anda harus membuatnya.
Cara daftar email gmail dan CARA MEMBUAT EMAIL YAHOO .Tidak di butuhkan waktu yang lama untuk membuat email mungkin hanya beberapa menit saja setelah anda berhasil membuat email bersiaplah untuk mendaftarkan akun di youtube. Namun untuk Email Gmail pada saat ini sudah tidak di butuhkan pendaftaran jika untuk membuat akun di Youtube dan sayapun baru tau tentang hal itu pada saat saya membuat artikel ini maklumlah masih newbie. Karna sebelum artikel ini di buat saya pernah membuat artikel tentang CARA DAFTAR AKUN DI YOUTUBE DENGAN HP  dan itu beberapa bulan yang lalu dan cara itupun berhasil dengan menggunakan Email Gmail. Tapi itulah ciri khas blog http://dede-uji-uji.blogspot.com/
semua di kerjakan dengan uji coba sendiri.

Dan selanjutnya adalah Cara upload video ke youtube. Untuk memulai mengupload video ke youtube dari komputer ada beberapa tahapan yaitu:

1. Klik tombol upload di bagian atas laman tentunya terlebih dahulu anda sudah login ke youtube.
    setelah anda mengklik tombol upload maka akan menjumpai tampilan:


2. Setelah itu klik tanda panah yang di bawahnya bertuliskan Pilih file untuk di upload atau lepas dan seret file video dan kemudian anda akan di menuju ke dekstop di komputer anda silahkan pilih video apa saja yang akan di upload, sebelum mengupload perhatikan kolom kecil di bawah tulisan pilih file tersebut kolom yang berisi tulisan publik adalah pilihan kita untuk keterlihatan video yang akan kita upload. klik kolom dengan tulisan publik maka akan ada 3 pilihan yaitu publik tidak tercantum dan pribadi, jika ingin di ketahui oleh publik klik publik dan jika itu hanya untuk pribadi klik prbadi dalam artian hanya anda saja yang akan melihat video tersebut.


3. Dan setelah anda mengupload video dari dekstop maka tunggu proses upload selesai hingga 100% selesai tidak butuh waktu yang lama mungkin beberapa menit tergantung koneksi internet cepat atau lambatnya proses upload dan akan terlihat berapa menit waktu yang di butuhkan mengupload video sejajar dengan dengan tulisan mengupload. Terlihat juga tulisan di samping video yang anda upload di Youtube. Buka terus laman ini sehingga proses selesai. Contoh tampilan saat proses upload anda berjalan atau masih di proses penyimpanan di Youtube.



Sambil menunggu proses upload selesai mungkin kita bisa mengisi beberapa hal seperti deskripsi dan memberi tag atau judul tentang video yang kita upload di Youtube. Setelah proses upload video youtube anda selesai maka publikasikan dan jika anda ingin menambahkan pesan klik pada kolom tambahkan pesan video anda dan  nda juga bisa bisa membagikan video yang anda upload di youtube tersebut ke akun goggle plus dan twitter dengan cara hanya mengklik kotak kecil di sebelah simbol goggle plus dan twitter hingga ada tanda centang.

Dan semua itu masih belum selesai ada bebrapa hal lagi yang perlu di pahami dan di pelajari khususnya untuk pemula seperti saya ini karena terkadang video yang kita upload itu di ambil atau cara merekamnya dengan hanphone hingga terkadang ada gambar yang di tampilkan goyang atau tidak bagus namun jangan khawatir dengan hal itu karena Youtube telah di lengkapi dengan alat penyempurnaan video sehingga video yang gerakannya goyang akan di kompose dan akan terlihat bagus. Caranya adalah Klik foto profile dan akan terlihat tulisan creator studio klik tulisan tersebut anda akan mendapati tampilan pertama seperti di bawah ini.




Lalu Klik tulisan edit dan akan terdapat tampilan ke 2:





Klik penyempurnaan dan anda akan menuju ke tampilan ke 3






Dan dalam proses penyempurnaan ini butuh waktu lama itupun kemungkinan karena koneksi atau paket yang internet yang saya gunakan koneksinya lambat atau lemot dan klik simpan untuk penyimpanan video yang telah di sempurnakan. Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan dalam artikel cara upload video ke youtube terbaru ini semoga bisa menjadi panduan untuk anda dalam upload video di youtube. jika ada kekurangan dan ada yang tidak jelas silahkan memberi kometar setidaknya itu juga sebagian dari pelajaran untuk saya dalam pembuatan artikel selanjutnya... Terimakasih






0 Response to "cara upload video dan panduan upload video ke youtube terbaru "

Posting Komentar

JIka ingin berkomentar jangan memasukan link aktif dan berkomentarlah dengan baik, komentar yang tidak sesui dengan artikel tidak akan di publikasikan... terimakasih