Cara Dan Panduan Membuat Blog Gratis Di Blogger Terbaru

Cara Membuat Blog Gratis tentunya yang di butuhkan untuk permulaan pembuatan blog adalah harus memiliki Email terlebih dahulu sebagai sarana agar kita bisa memiliki blog dan menjadi blogger. Sekedar penjelasan saja yang di namakan gratis itu adalah pada saat kita mendaftarkan atau ingin menjadi blogger pendaftaran kita itu tidak di pungut biaya alias gratis namun kita tetap harus terkoneksi dengan internet serta mengeluarkan biaya bulanan untuk daftar paket atau kouta agar bisa terkoneksi ke internet. Jadi intinya Gratis mendaftar di blogger bukan gratis biaya paket internet mengapa di anggap gratis karna menurut pengalaman saya sebelum saya membuat blog dulunya itu saya hanya bermain game atau buka facebook dan sekedar chating dengan teman-teman saja hingga suatu saat saya mendapatkan info tetntang blog dari teman saya dan pada saat itu pula saya mulai membuat blog dan sampai sekarang iseng-iseng saja dan uji-uji saja membuat blog dan menjadi blogger walaupun masih bingung juga tetntang ilmu seo. Namun jangan putus asa teruslah berusaha pelan-pelan pasti akan menemukan sesuatu yang anda inginkan.

Untuk Cara pembuatan blog seperti yang saya jelaskan di atas haruslah memiliki Email dan untuk Email ini alangkah baiknya kita menggunakan Email Gmail saja untuk mempermudah cara pembuatan blog karena Blogger yang menyediakan pembuatan blog gratis adalah produk dari Goggle juga seperti pada saat kita akan membuat Akun Gmail akan ada tulisan satu akun untuk semua produk Goggle. Dan untuk yang belum memiliki Akun Gmail silahkan lihat.
CARA MEMBUAT EMAIL GMAIL dan jika anda sudah memilik akun gmail maka langsung saja ikuti beberapa penjelasan di bawah ini.

1. Silahkan tulis di browser anda atau klik link https://www.blogger.com/ maka akan menjumpai tampilan seperti:



Setelah anda menjumpai tampilan gambar seperti di atas maka klik lanjutkan ke blogger dan anda akan menjumpai tampilan gambar seperti di bawah ini:


Klik kolom yang berisi tulisan Blog Baru untuk menuju ke tahap selanjutnya dan akan menjumpai tampilan gambar seperti:


Buat judul Blog anda di kolom yang tersedia lalu tulis alamat blog anda yang menurut anda sesuai dengan judul blog anda atau anda bisa saja menggunakan nama anda sebagai alamat blog anda. Setelah anda selesai membuat judul blog dan mengisi alamat blog anda klik Buat Blog dan anda akan menjumpai tampilan gambar seperti di bawah ini:


Dan inilah tampilan gambar terakhir yang menandakan bahwa anda telah berhasil membuat blog dan menjadi seorang blogger walau hanya pemula seperti saya ini lalu buatlah artikel yang bagus dan unik agar pembaca bisa menyukai blog anda dan untuk selanjutnya bacalah blog panduan tentang seo dimana blog tersebut akan menjelaskan tentang bagaimana mempopulerkan blog yang anda buat karena untuk saat ini saya masih belum bisa menjelaskan bagaimana cara mempopulerkan blog tapi belajarlah dari para master seo yang telah membuat blog tentang bagaimana cara mempopulerkan blog anda dimana di Indonesia ini banyak sekali para master seo yang telah menulis artikel tentang bagaimana cara mempopulerkan blog yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu dan saya sarankan bergabunglah dengan forum para blogger yang ada mungkin disana kita bisa mendapatkan sedikit petunjuk tentang bagaimana cara mempopulerkan Blog dan berbagi informasi seputar Blogger Indonesia bahkan ada juga para master Seo yang sudah mendapatkan penghasilan dari Blog dan itu bukan hayalan lagi itu sudah terbukti dan sangat banyak para master blogger yang setiap bulannya mendapatkan penghasilan yang amat sangat besar tergantung bagaimana cara mereka mengoptimalkan blog mereka.... Kiranya itu saja yang bisa saya sampaikan sebagai motivasi untuk anda khususnya para pemula seperti saya ini semoga artikel  Cara Dan Panduan Membuat Blog Gratis Di Blogger Terbaru ini bisa membantu...Terimakasih

5 Responses to "Cara Dan Panduan Membuat Blog Gratis Di Blogger Terbaru"

  1. mantap gan tutornya kebetulan ane mau buat blog nih...ditunggu artikel selanjutnya gan,,

    BalasHapus
  2. sip gannn bantu blog q uga ea!!!!! gan gmn caranya mencari baclink mohon penecrahan gan

    BalasHapus
  3. sip gan ini ane jg msh newbe sama-sama belajar

    BalasHapus
  4. heheh.... ane msh newbe gan jd untuk hal itu ane belum bisa jelasin. alangkah baiknya anda bertanya di forum forum tentang dunia blog. terimakasih udh mampir

    BalasHapus
  5. jual tas kulit .

    www.taskulit.biz

    BalasHapus

JIka ingin berkomentar jangan memasukan link aktif dan berkomentarlah dengan baik, komentar yang tidak sesui dengan artikel tidak akan di publikasikan... terimakasih