Cara membuat mengupoad file dan foto di Drive

Pada kesempatan kali ini dede akan menjelaskan tentang bagaimana cara untuk menyimpan atau mengupload file dan foto pada akun google drive. Namun sebelum dede jelaskan tentang cara mengupload di drive saya akan jelaskan terlebih dahulu apa itu drive serta pungsi dari aplikasi google drive.

Drive adalah :

Sebuah layanan yang di khususkan untuk anda menyimpan file foto serta video dalam satu aplikasi bawaan tentunya ketika anda sudah membuat alamat email gmail maka anda akan dapat dengan mudah untuk memiliki akun di drive.

Dimana drive akan memberikan kemudahan untuk anda dapat berbagi serta mengirim file dan foto melalui email ke relasi dan teman-teman anda.

Intinya dengan aplikasi Google Drive anda dapat dengan mudah menyimpan file serta foto dan gambar dalam satu wadah yaitu di drive tanpa harus khawatir hilang atau rusak.

Nah mungkin anda sudah mengerti tentang pungsi dan apa itu Google Drive.." Apabila anda sudah mengerti maka selanjutnya adalah saya akn menjelaskan tentang bagaimana cara untuk menyimpan file foto serta gambar pada akun Drive yang anda miliki.

Simak penjelasannya sebagai berikut:

Cara mengupload file di Drive

1. Untuk dapat menggunakan Drive tentu haruslah login terlebih dahulu ke akun gmail yang anda miliki, Setelah login maka lanjutkan ke drive sehingga anda akan melihat tampilan beranda drive seperti di bawah ini.


2. Setelah anda berada pada beranda Drive seperti diatas maka untuk memulai mengupload atau menyimpan foto atau file pada Drive silahkan klik pada tulisan " Baru " maka anda akan memulai pengambilan file dan folder pada perangkat seluler atau pc. 

Silahkan lanjutkan dan pilih file serta foto yang akan anda simpan di drive kemudian tunggu proses penyimpanan di drive.

Sangat mudah bukan untuk membuat dan menggunakan drive jadi tunggu apalagi buatlah alamat email gmail agar anda dapat dengan mudah untuk memiliki akun Drive yang akan sangat berguna bagi anda terutama untuk masalah penyimpanan.

Setelah proses penyimpanan selesai anda dapat memeriksa kembali file yang anda simpan dengan mengklik file yang sudah anda simpan tentunya untuk memudahkan itu maka anda haruslah membuat beberapa folder penyimpanan agar dapat memisahkan antara file dan foto.

Itu saja penjelasan bagaimana cara menyimpan file dan foto di drive serta beberapa pungsi utama dari aplikasi drive yang mungkin akan sangat membantu anda terutama untuk menyimpan file yang sangat penting serta foto berharga. 

Untuk informasi dan tutorial lainnya seperti pembuatan alamat email dan sosmed silahkan anda kunjungi dede-uji-uji agar anda dapat dengan mudah mengetahui cara-cara untuk membuat dan memahamii berbagai pungsi dari sosial media yang akan anda gunakan.... 

0 Response to "Cara membuat mengupoad file dan foto di Drive"

Posting Komentar

JIka ingin berkomentar jangan memasukan link aktif dan berkomentarlah dengan baik, komentar yang tidak sesui dengan artikel tidak akan di publikasikan... terimakasih